You are here: Home > > Golongan yang Berperasangka Buruk

Golongan yang Berperasangka Buruk

Barangkali mereka adalah orang-orang yang selalu berperasangka buruk kepada kami dan hatinya diliputi keraguan atas kami. Mereka selalu melihat kami dengan kacamata hitam pekat, dan tidak berbicara tentang kami kecuali dengan pembicaraan yang sinis. Kecongkaan telah mendorong mereka untuk terus berada pada keraguan, kesinisan, dan gambaran negative tentang kami.

Bagi kelompok macam ini, kami bermohon kepada Allah Swt., agar berkenan memperlihatkan kepada kami dan kepada mereka kebenaran sebagai kebenaran dan memberi kekuatan kepada kami untuk mengikutinya, serta memperlihatkan kebatilan sebagai kebatilan dan memberi kekuatan kepada kami untuk menjauhinya. Kami memohon kepada Allah Swt., agar berkenan menunjuki kami dan mereka ke jalan yang lurus.

Kami akan selalu mendakwahi mereka jika mereka mau menerima, dan kami juga berdoa kepada Allah Swt., agar berkenan menunjuki mereka. Memang, hanya Allahlah yang dapat menunjuki mereka. Kepada Nabi-Nya, Allah berfirman tentang segolongan manusia, “Sesungguhnya, kamu tidak dapat memberi petunjuk kepada siapa yang kamu suka, akan tetapi Allah memberi petunjuk kepada siap yang Ia kehendaki.” (Al-Qashash, 56)


Walaupun begitu, kami tetap mencintai mereka dan berharap bahwa suatu saat mereka akan sadar dan percaya pada dakwah kami. Terhadap mereka kami menggunakan semboyan yang pernah diajarkan oleh Rasulullah Saw, “Ya Allah, ampunilah kaumku karena sesungguhnya mereka tidak mengetahui”

Kami menginginkan ada salah satu dari keempat golongan tadi yang bergabung bersama kami. Kini tiba saatnya bagi setiap Muslim untuk memahami tujuan hidupnya dan menentukan arah perjalanannya. Ia harus bekerja sungguh-sungguh untuk menempuh jalan tersebut agar dapat mencapai tujuannya. Adapun mereka yang lalai dan terus dalam kebingungan, yang suka bersantai-santai, yang hatinya buta dan gampang terbujuk oleh rayuan maka tidak ada tempat bagi mereka di jalan panjang orang-orang yang beriman. (suara01.blogspot.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Responses to “Golongan yang Berperasangka Buruk”: